Share

Urutan Pakai Baju yang Terbalik

Assalamualaikum wr wb
Senin 06 Nov 2017


Memasuki hari kelima tantangan game level 1 Komunikasi Produktif Kuliah Bunda Sayang IIP, Saya makin terpacu mengajak Umar untuk lebih baik lagi dalam kesehariannya, terutama merubah kata perintah menjadi pilihan untuknya. Seperti empat hari yang lewat bagaimana dia yang awalnya malas-malasan memakai baju sendiri, kini tidak perlu disuruh atau diberikan kalimat perintah lagi. Dia sudah mulai menyadari bahwa sekarang dia sudah besar dan sebentar lagi akan masuk sekolah TK {masih rencana}.



Pagi tadi tidak seperti pagi kemarin, umar sangat antusias untuk segera mandi karena si adek zea juga sudah bangun dan mengajak mandi bersama, apalagi kalau bukan untuk main-main air, sepanjang mandi mereka bersenandung riang, lagu yang selalu saya nyanyikan ketika mandi :

Bangun tidur ku terus mandi
Tidak lupa menggosok gigi

habis mandi kita tolong ummi
membersihkan tempat tidur kami

Gelak tawa terdengar riuh dikamar mandi, sepertinya mereka senang sekali mandi pagi ini, karena akan diajak kerja oleh Babe. Hampir setiap hari kalau Babe tidak terlalu sibuk selalu mengajak kami ikut kerja juga {mengantar barang dan sebagainya}. Suara senandung riang terdengar lagi "brush brush brush your teeth,,". Mereka juga hapal lagu berbahasa inggris itu saat menggosok gigi.

Seperti biasa, usai mandi mereka akan menyerbu lemari untuk mengambil pakaian masing-masing. si adek maunya baju hello kitty warna pink, nah si abang umar kali ini memilih baju abu-abu. Saya hanya memperhatikan mereka dari arah dapur yang memang berdekatan dengan kamar tidur kami sambil tetap memegang HP untuk mengabadikan moment ini untuk laporan game level 1 hari ini.

Tanpa aba-aba umar dengan sigap memakai bajunya dahulu, tumben biasanya dia memakai celana dalam dulu baru celana panjang dan baju, sekarang urutannya dibalik, baju dulu baru celana dalam dan celana panjang. Saya pun bertanya padanya "lho kok baju dulu nak, bukan celana dalam yang dipakai?"

"dingin mi" katanya.

"Owhh jadi kalau dingin pakai baju dulu yah?" Ada-ada aja jawaban si anak bujang ini.

"iya mi, enggak apa-apa kan mi?'' 

"ya, enggak apa-apa nak, asal kamu tidak malas lagi ya, untuk pakai baju sendiri"

 Baiklah mungkin ini akan jadi gaya baru untuk nya,, hehe kids zaman now. 

Sementara si adek balik lagi ke kamar mandi untuk mengambil mainannya yang tertinggal, si abang sudah siap memakai bajunya dan dia tahu kalau saya selalu mengabadikan moment ini lalu tanpa disuruh langsung pasang pose dua jempol. 




Good Job Umar. Walau urutan pakai bajunya terbalik hari ini, tapi okelah enggak apa. umi tetap bangga padamu.



#hari5
#Gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayIIP






Tidak ada komentar: