Share

Jumat Penuh Berkah

Assamualaikum Wr.Wb.
Jumat, 08 Desember 2017


Jumat penuh berkah, begitu yang selalu saya dapati di setiap status sosial media teman-teman di dunia maya. Begitu juga dengan jumat ini, terasa sejuk dan tentram ketika siang tadi hujan yang merupakan rahmat Allah itu turun membasahi bumi. Saya suami dan anak-anak pun ikut larut dalam suasana hujan. Kami pun santai karena hari ini suami hanya kerja dirumah sambil menyelesaikan segala pekerjaanya.

Umar dan dedek zea hari ini pun adem ayem, dan asik bermain, mereka terlihat senang ketika hujan datang, tapi mereka tidak merengek minta main hujan, biasanya kalau mereka minta akan saya kasih. Tapi kali ini mereka hanya asik membaca buku-buku halo balita dan asik saling bercerita. Sesekali mereka bertengkar saling berebut buku yang ingin sama-sama dibaca, atau saling berebut mainan mobilannya si abang umar.

Ketika siang menjelang, mereka pun lapar dan seperti biasa menu yang dipesan masih sama dengan hari kemarin yaitu telor mata sapi untuk si abang, dan sarden untuk si adek. Mereka berdua begitu lahap makannya, sementara seluruh mainan dan buku-bukunya masih berserakan. Dan saya lanjut berbenah kain yang masih menumpuk untu di lipat.

Sore menjelang, ketika si babe selesai dengan pekerjaannya, beliau mengajak anak-anak bermain bersama, sungguh pemandangan yang menyenangkan hati, melihat si babak bermain dengan anak-anaknya, dalam suasana sore yang ditemani gerimis.

Ketika magrib menjelang si abang umar tampak bosan bermain, dan kelelahan, saya menyuruhnya sholat tapi dia menolak, ya sudah saya biarkan dia duduk-duduk santai di kamar sambil menonton aksi mobil hotwheels kesayangannya di youtube via Televisi. 

Setelah saya selesai sholat magrib, barulah saya ingat bahwa hari ini umar belum melakukan suatu hal yang berkaitan dengan kemandiriannya. Ketika melihat tumpukan buku yang masih berserakan lalu saya pun ke kamar untuk membujuknya agar mau merapikan buku-buku yang berserakan di luar. Awalnya dia menolak karena dia sedang asik menonton. Lalu saya lanjut keluar untuk membersihkan buku-buku tersebut.

Tidak lama setelah saya keluar dan hendak membersihkan buku-buku mereka, si abang umar tiba-tiba keluar dari kamar dan langsung nimbrung membantu saya membersihkan buku-buku tersebut.

"Biar umar yang rapikan Mi" Katanya sambil merapikan buku-buku itu. Saya sangat senang melihatnya, saya kira memang hari ini saya gagal membujuknya untuk mau merapikan buku-bukunya, ternyata saya salah. Mungkin dia merasa tak tega melihat uminya yang membereskan buku-bukunya.

"Baiklah nak, tapi Umi bantu boleh ya?" Tanya saya padanya, sambil mengambil HP untuk memotretnnya.

"Ok Mi, makasih Mi" JAwabnya sambil tersenyum polos. Saya pun berucap syukur didalam hati. Inilah Jumat Berkah bagi saya.



#Harike9
#tantangan10hari
#Level2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian




Tidak ada komentar: