Share

Lomba Pakai Baju Sendiri

Assalamualaikum Wr. Wb
Selasa, 07 November 2017



Asikk......!
Sudah masuk hari ke-enam game level 1 tantangan Komunikasi Produktif Kuliah Bunda Sayang IIP. Umar sama si adek Zea makin kompak ni, selama 5 hari yang lewat si adek zea juga enggak mau ketinggalan lho, dia juga ikut memperhatikan si abang yang semangat dalam memakai baju sendiri sehabis mandi. Tadi padi dia juga ikutan pengen masuk lensa umi. Hehe 




Tak biasanya Umar dan Zea bangun sepagi ini, aroma roti yang menggoda dari arah dapur mungkin membangunkan mereka. Hari ini Saya lagi testi membuat roti resep dari Rumbel Boga IIP. Sebenarnya buat diikutkan Challenge juga sih, semoga menang ya hehe. 



"umi masak roti?" Umar tergopoh dari kamar dengan mata masih sayu alias bangun tidur.

"eh anak umi udah bangun, assalamualaikum Umar. Iya nak, Umar mau roti?" saya pun menyapannya seperti biasa dan balik bertanya padanya.

"iya mau, mau"  jawabnya girang.

"eh tapi Umar belum mandi lho,, busuk ihh, mandi dulu ya, biar ganteng"

"hmm,,ok mi, eh adek juga bangun mi." Tiba-tiba adek Zea juga muncul dari arah kamar langsung menuju dapur tempat umi berada.

"eh adek juga udah bangun, assalamualaikum dedek Zea. Bagaimana kalau mandi dulu yuk sama babang umar, nanti baru makan roti?" Saya langsung menawarkan  mereka berdua untuk mandi dulu.

Mereka segera lari ke kamar mandi tanda setuju. Seperti kemarin pagi ini  mereka juga girang menggosok gigi sambil bersenandung. Setelah selesai memandikan mereka, saya segera ke dapur untuk mengecek apakah rotinya sudah matang atau belum. Sementara itu terlihat umar dan dedek zea asik memilih baju di lemari, saya pun menghampiri mereka.

"ayo, siapa yang duluan siap pakai baju, umi kasih roti coklat"

"iya, iya" jawab mereka kompak.

Ternyata adek zea yang duluan siap memakai bajunya, si abang sedikit cemberut dan heran. Kenapa adek zea duluan selesai ya? Saya pun bertanya kepada Umar "lho kok adek yang duluan selesai bang"

Spontan Umar menjawab, "dedek cuman pakai 2 mi, abang 3" sela umar sambil manyun. Anak pintar, dia tahu kalau adek zea cuma pakai 1 celana dan 1 baju, sementara dia 2 celana dan 1 baju, makanya si adek zea duluan selesai memakai bajunya. 

"pintar anak umi, ya udah, keduanya dapat roti coklat kok" saya meyakinkan umar sambil cekrek cekrek {fotoin mereka yang asik lomba pakai baju sendiri. "asik-asik" jawab merekaHehe lucu ya mereka, si adek sampai melirik ke arah abang umar dan mengatakan "cepatlah bang!" Setelah mereka selesai Saya pun memeluk keduanya dan mengatakan keduanya adalah sang juara. 



"ayo senyum nak, kasih umi dua jempol." Cekrek-cekrek, jadilah foto duo juara umi. Umar dan dedek Zea. Sehat selalu ya nak. Love you.


#hari6
#Gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar: