Share

Lap Karpetnya Dek..!

Assamualaikum Wr.Wb
Minggu 03 Desember 2017


Hari minggu biasanya saya mengajak anak-anak untuk olahraga di area Car Free Day {CFD}, tapi minggu ini saya sedikit enggak enak badan dan anak-anak juga enggak mau bangun pagi, mungkin mereka kelelahan karena semalam puas bermain, dan sampe di rumahpun sudah hampir jam 11 lewat.

Selera makan umar hari ini sedikit berkurang, sampai magrib ini dia baru meminta makan. Tapi tadi ada kejadian yang membuat saya tersenyum. Karena tiga hari belakangan ini saya sering memerintah umar untuk melakukan sesuatu yang berkaitan dengan kemandiriannya, ternyata dia pun mempraktekkan hal itu kepada adiknya.

Ketika sang adik zea bangun dari tidur siang, zea meminta minum dari botol minuman mineral, tapi karena dia minum buru-buru, jadilah air dalam botolnya tumpah, lalu tiba-tiba datang si abang umar mengomeli adiknya, persis seperti saya mengomelinya.

"Adek, kok tumpahkan airnya, ayo lap, ayo lap karpetnya dek"! Perintah umar sambil membawakan lap handuk dan celana dari tumpukan kain kotor dan mempraktekkan cara melakukannya kepada si adek, eh si adek malah lanjut minum hingga membuat si abang sedikit kesal dan mengadukannya kepada saya yang saat itu sedang di dapur dan diam-diam menyimak percakapan mereka.

"Iya Adek, ayo lap karpetnya nak seperti kata Abang" Saya pun menyuruh Babang kembali mempraktekkan cara melap karpet yang basah akibat air yang ditumpahkan dedek zea, tapi dedek zea tetap lanjut minum malah sambil berdiri pula, biasanya dia minum sambil duduk, mungkin karena bangun tidur jadi dia sangat kehausan dan lupa duduk,  jadilah  saya bisa mengambil potretnya untuk dokumentasi tantangan games level 2 hari ke empat di Kelas Bunda Sayang IIP.

Kaki dedek saja yang keliatan, aduhh minumnya lupa duduk

Akhirnya si adek mau menurut waluapun masih asal-asalan, hehe yang penting dia mau menurut juga apa kata si abang umar.

Walaupun hari ini saya sedikit kelelahan tapi masih bisa membersamai anak-anak. Hal yang patut saya syukuri. Alhamdulillah umar semakin kesini semakin bisa mandiri bahkan sudah bisa mengajak adek zea untuk ikut serta menjaga kebersihan rumah tanpa harus menunggu umi yang melakukannya.
Terimakasih Umar Zea.


#Harike4
#tantangan10hari
#Level2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian






Tidak ada komentar: