Share

Semangat Hari Pahlawan

Assamualaikum Wr.Wb
Jumat, 10 November 2017




Sepuluh November, semangat hari pahlawan. Seperti saya yang masih bersemangat dan semakin bersemangat karena setelah delapan hari berlalu menerapkan komunikasi produktif materi program Kuliah Bunda Sayang IIP {Institut Ibu Profesional} dengan anak-anak, terutama buat si abang Umar membuat relung hati dan pikiran saya sedikit adem. Perlu sejuta semangat untuk bersabar menghadapi tingkah anak-anak, karena sejatinya mereka sedang belajar. Jadi sebagai ibu kita musti semangat untuk menjadi pahlawan untuk masa depannya yang lebih baik. Aamiin.





Hari ini, umar semangat lagi dalam tantangan memakai baju sendiri. Seperti tadi pagi ketika baru  bangun dia langsung minta mandi, sementara dedek zea masih bobo. Walaupun mandi sendiri dia tetap bersenandung tanda riang menyanyikan lagu "Bangun tidur ku terus mandi,,dst."  Tak lama setelah itu dedek zea pun bangun dan disuruh mandi oleh babang umar. "Ayo mandi dek!" Teriak umar dari kamar mandi ketika si adek muncul di depan kamar mandi.

Entah kenapa hari ini dia begitu bersemangat, seperti tahu bahwa hari ini adalah hari pahlawan. Padahal saya tidak menceritakan hal apapun sebelumnya kepadanya. Mungkin dia baru bermimpi indah hehe. 

"Umar senang sekali pagi ini?" Tanya saya padanya.

"Iya mi, umar mau nonton me quin mi {Film Lightning McQueen maksudnya}." Walah ternyata dia ingat, semalam saat pillow talk babenya janji mau ajak nonton film tersebut pagi ini {via VCD}. Hmm patesan dia senang sekali.  

 "ok, kalau gitu pakai baju nya dulu ya"

"Enggak, umar mau nonton dulu mi." What? umar maunya ntu film di putar dulu baru dia mau pakai baju.  Gimana ni tanya saya dalam hati. Mungkin dia berpikir babe nya akan ingkar janji, karena babe pagi-pagi sudah harus buru-buru ada kerjaan diluar. Jadilah saya sedikit bohong padanya demi menyelamatkan janji babe kepada umar.

"Owh iya umi lupa, tadi babe bilang, mau kerja dulu sebentar, abang nonton dulu sendiri ya, biar umi yang hidupkan kasetnya, bagaimana? Nanti kalau babe pulang babang bisa nonton lagi sama babe mau?" Saya menjelaskan kepada umar dengan hati-hati. Alhamdulillah dia mau menurut, dan akhirnya saya hidupkan dulu filmya dan dia pun menonton sambil memakai bajunya. 

Yap sebagai ibu, saya harus banyak sabar dan putar otak untuk berkomunikasi dengan umar agar dia mengerti. Tak mudah memang, namun saya harus berjuang demi anak. Menjadi pahlawan yang siap mendukungnya membimbingnya kapan saja dan dimana saja. Ibu mesti punya stok sabar banyak-banyak caranya ya dari latihan setiap hari berkomunikasi yang produktif setiap hari tanpa putus.

Selamat Hari Pahlawan, tetap semangat.


#Hari9
#Gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayIIP

Tidak ada komentar: