Share

Menggali Titik Jenuh Menemukan Passion Hingga Raih Omset Jutaan Hanya dengan Online

Review Bisnis
By : Roza Sunita


Sosoknya yang periang dan rame, kalau kata teman temannya "ngk ada loe ngk rame", bener ngk sih buk Rani Navitha, tamatan akuntansi jebolan PII Komputindo Pekanbaru ini, disanalah saya mengenalnya, terus beliau melanjutkan studi di Universitas Abdurab Pekanbaru Riau Jurusan Hubungan International, itupun dia jalani sambil bekerja ini dan itu, hingga mengantarkan dia bekerja
selama 3 tahun lebih di sebuah rumah sakit swasta sebagai Kepala Keuangan, wow prestasi yang luar biasa, ceritanya panjang, bisa jadi novel katanya 😅😅😅

Rani Navitha Owner Dapur Ami

Sehari  hari menghadapi kerjaan yang itu itu aja akhirnya dia mulai merasa jenuh, dan karena hobinya traveling plus wisata kuliner dan suka icip icip masakan disetiap daerah yang ia kunjungi, hingga akhirnya dia menyukai dunia masak memasak. Hal itu mengantarkannya mengikuti aneka kelas memasak. Awalnya iseng kata bumil ini, kemudian ia mulai membuat beberapa jenis kue, dan ternyata ia mendapat respon positif dari teman dan keluarganya.

Akhirnya dia memutuskan untuk resign kerja dan memilih usaha kue kering dan lain lain, yang waktu itu omsetnya melebihi gajinya sendiri sebagai kepala keuangan.

Anak pertamanya bernama Gewin menyapanya dengan sebutan Ami, hingga akhirnya dia memutuskan untuk menamai usahanya dengan Dapur Ami.


Usaha yang dia rintis pun maju mundur, dari berbagai olahan coklat, dan juga menerima pemesanan nasi kotak serta nasi tumpeng pun ia jalani, tapi bumil satu ini tipe pekerja keras.

Berbekal ilmu yang didapat saat bekerja sebagai design grafis, ia pun membuat label untuk usahanya sendiri dan ini menurut saya sungguh luar biasa, pengalaman mengajarkan banyak padanya.

Aneka kue kering dan kue basah berikut ini bisa dipesan sama beliau, dan kue kue Dapur Ami pun menjadi langganan saya setiap tahun untuk mengisi toples toples cantik kala lebaran tiba.

Apa saja kue kue buatan teman saya yang ramah ini, yuk kita lihat :

aneka kue kering lebaran







kue lapis surabaya yang nyummi,,

Kue kue buatan Dapur Ami terbuat dari bahan bahan pilihan yang terjaga kebersihannya, karena pembuataanya yang sesuai pesanan saja, jadi tidak dibuat secara massal dan buru buru, disanalah letak kelebihan kue kue di Dapur Ami.

Dia memasarkam kue kuenya hanya secara online di media sosial miliknya, terutama di facebook, rata rata penjualannya yang mencapai jutaan rupiah tersebut dia dapatkan hanya melalui iklan di jejaring sosial tersebut.

Karena ibu satu anak yang sebentar lagi mau launching anak kedua ini super ramah dan apa adanya, datanglah permintaan dari para teman dan kenalannya untuk membuka kelas memasak kue, dia pun tidak mau melewatkan kesempatan ini, akhirnya dia membuka kelas memasak kue yang dia namai Latbar alias Latihan Bareng, untuk kelas Latbar ia bagi menjadi 3 bagian :

1. Latbar {Latihan Bareng} dengan peserta minimal 10 orang dengan biaya miring.
2. Kelas Masak ini peserta nya hanya 5 orang maximal dan biaya standard
3. Kelas Privat dengan peserta 3 orang saja, dan biaya nya tentu sesuia dengan kelasnya.

Serunya belajar bersama Dapur Ami, adalah kebersamaan dan saling memberi pendapat tentang resep resep kue yang akan dibuat, hal itu akan membuat suatu resep kue jadi berbeda , karena belajarnya dengan sistem dua arah,  bisa saling mengingatkan dan memberi ide, karena itulah ia menamai dengan Latihan Bareng.

Untuk setiap kelasnya peserta mendapatkan catatan Resep yang bisa dibawa pulang untuk praktek sendiri dirumah,  kemudian bahan bahan dan alat alat yang diperlukan pun telah disediakan. Untuk praktek akan diajari sampai paham, dan lebih asyiknya hasil dari Latihan Bareng membuat kue ini bisa dibawa pulang, dan dia pun tetap melayani peserta yang belum paham pada pertemuan lewat sharing di media sosial.

Dapur Ami juga menerima pembukan Kelas Latihan Bareng di luar kota selain di pekanbaru, dengan catatan yang mau mengadakan latihan bareng tersebut sudah mengumpulkan jumlah anggota sesuia kriteria latihan bareng diatas, untuk harga menyesuaikan dengan lokasi tempat Latihan Bareng diadakan. 


Suasana Latihan Bareng Membuat Cookies 

Kegiatan Latbar Cookies Dapur Ami
  

Nah sudah tahu kelebihan kue kue di Dapur Ami?, bagi teman teman dan pembaca yang budiman, jika ingin memesan kue kering, kue basah untuk hari hari istimewa dirumah, atau nasi kotak untuk acara arisan dan lain lain, atau yang ingin mengikuti kelas latihan bareng bersama Dapur Ami, bisa langsung meluncur ke Facebook beliau Dapur Ami  









3 komentar:

Shirley Du Assa mengatakan...

Enak ya keliatannya,,, ada instagramnya mbak?

BidayNotes mengatakan...

Iya mbk.. kalau mau lgsg pesan ya ..hehehehe.. masih pakai akun FB.

BidayNotes mengatakan...

Iya mbk.. kalau mau lgsg pesan ya ..hehehehe.. masih pakai akun FB.