Share

AMM Project The Last Day Jangan Tiup Air yang Masih Panas

Assalamualaikum Wr.Wb
Sabtu 20 Januari 2018




Hai Bunda Sahabat Catatan Sunrose.
Maafkan saya yang telat posting untuk hari kesepuluh tantangan game level 3 bersama project AMM mengajari Umar Adab Makan dan Minum. Beberapa hari ini saya sedang mempersiapkan suatu acara, dan saya ditunjuk untuk jadi salah satu panitia atau tim sukses hehehe.

Baik saya lanjut ajah yah,,,

Pada Hari kesepuluh, saya mengajak umar dan dedek zea berkunjung kerumah neneknya, mereka memanggilnya eyang, ya mertua saya tentunya. Kebiasaan mertua adalah minum air hangat, saya ingin anak-anak juga terbiasa minum air hangat, karena dirumah kebiasan babe nya minum air dingin, jadi mereka ikut kebiasaan si bapaknya.

Pagi-pagi seperti biasa saya menyelesaikan segala pekerjaan rumah, siangnya kami berangkat kerumah eyang yang tidak jauh dari rumah kami, memang kami setiap minggu menyempatkan waktu untuk selalu berkunjung kesana. 

Setiba disana, anak-anak yang belum makan siang, kebetulan si eyang nya masak sop, hmm tau lah saya, si umar pasti tidak suka sop, tapi dedek zea suka, memang selera mereka berdua berbeda. 

Ketika saya hidangkan sop ke dedek zea, dia meniup sop yang masih panas itu, lalu saya mengatakan padanya bahwa jangan dihembus makanan yang sedang panas, nanti ada kumannya, tunggu aja ya nak sampai agak dingin, begitu saya mengingatkan dedek zea, iya itu adalah sunnah Rasulullah SAW.

Tak lama setelah itu si abang umar yang tidak ingin makan sop, malah cuman minta minum saja, saat saya sedang menyuapi dedek zea, si eyang mengambilkan minum untuk umar, dan ternyata minuman itu masih hangat, spontan aja si umar kaget dan awalnya tidak mau minum, lalu saya mengatakan kalau minum air hangat itu sehat, lalu umar meniup air hangat itu, saya hanya tertawa, dan mengataka padanya apa yang tadi saya sampaikan juga kepada dedek zea. Akhirnya dia mau menuruti sambil menunggu airnya dingin saya mengabadikan dalam potret umar yang sedang menunggu air hangat ditangannya agar bisa dingin.

Susah memang merubah kebiasaan anak-anak, semua itu harus dimulai dari kebiasaan ortunya, masih banyak PR yang belum selesai bagi saya dan suami dalam mendidik anak-anak sesuai fitrahnya dan sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW. 

DOA DAN USAHA Hasil Akhir kita serahkan kepada yang Maha Kuasa.



#tantangan_hari_10
#game_level_3
#kelas_bunsayiip3
#kami_bisa

Tidak ada komentar: