Share

AMM Project Masih Ragu Makan Pakai Tangan Kanan atau Kiri

Assalamualaikum Wr.Wb
Sabtu 06 Januari 2018




Halo bunda Sahabat Catatan Sunrose, sampailah hari ini kami di tantangan hari ketiga dalam proyek AMM Melatih Kecerdasan Spritual si Abang Umar.

Pagi ini seperti biasa ketika umar bangun, saya selalu menyuruhnya untuk minum segelas air putih, lalu menyuruhnya ke kamar mandi untuk cuci muka dan buang air kecil. Pagi ini saya sengaja membelikan umar sarapan coco crunch kesukaannya, karena sudah seminggu lebih dia tidak sarapan itu. 

Ketika meminum air putih yang saya suguhkan dia tidak lupa memakan tangan kanan dan langsung duduk, alhamdulillah dia ingat pesan saya kemarin agar minum dengan cara duduk dan pakai tangan kanannya, tak lupa saya menyuruhnya membaca basmalah dulu.

Lalu saya menawarkan sarapan coco crunch kesukaannya dengan susu low fat kesukaannya juga. Awalnya saya hanya duduk memperhatikannya memulai sarapan, dia tampak ragu memainkan sendok yang sudah di pegang ditangan kanannya, dan saya hanya tersenyum padanya lalu berkata,

"Pakai tangan kanan yah" 

"Yah mi" Jawabnya singkat.

Tapi diperjalanan makan dia tetap menggunakan tangan kirinya sesekali, sambi melirik saya dan tersenyum serta segera mengganti kembali ke tangan kananya, hmm ada-ada aja tingkah si anak bujang satu ini.

Lanjut ketika makan siang, hal yang sama pun terjadi, dia nampak ragu memulai pakai tangan kanan tapi di tengah dia tetap memainkan tangan kirinya, tapi ada satu hal yang mengejutkan saya, tanpa disuruh dia langsung menapung tangan dan mengucap basmallah serta doa sebelum makan. Biasanya hanya pakai basmalallah saja hehehe.

Ketika makan siang selesai kami berangkat ke tempat teman saya untuk membicarakan suatu hal tentang usaha yang saat ini sedang saya jalani. Suamipun ikut mengantar dan sabar menunggu saya sampai selesai berbincang-bincang dengan teman saya itu. Hingg sore hari barulah kami beranjak pulang, ketika hampir sampai dirumah azan maghrib pun berkumandang, kami pun mampir ke sebuah mesjid dekat rumah, setelah sholat isya usai, kami pun melanjutkan perjalan mencari makan malam.

Sampai ditempat makan malam, tantangan ini tetap berlanjut, ketika umar penyuka ayam panggang ini memulai makannya, dia hanya membaca basmallah, hehe tanpa doa , tapi tidak apa-apa mungkin dia sangat lapar sejak maghrib menantikan makan malam ini. Tapi ya itulah umar yang masih ragu memakai tangan kanan atau kiri untuk makan, tetap saja dia memakai dua tangannya untuk menyelesaikan makan malam ini. 

Masih panjang deretan PR saya sebagai Ibu dari Umar, semoga saya selalu diberi kesabaran dan kesehatan selalu agar bisa membersamai umar sampai dia menjadi pribadi yang memiliki kecerdasaan spritual yang tinggi,Aamiin.

#tantangan_hari_3
#game_level_3
#kelas_bunsayiip3
#kami_bisa

Tidak ada komentar: