Share

Gaya Belajar Umar

Assalamualaikum wr.wb
01 Februari 2018


Hai Bunda Sahabat catatan sunrose... tiba juga yahh di bulan februari... hmm bulan yang sangat istimewa rasanya..karena bulan februari ini disambut dengan kejadian langka yaitu gerhana bulan penuh..  Masyaallah Indah ya bun.... Itulah salah satu bukti dari kekuasaan Allah SWT.


Nah dibulan istimewa ini, saya juga sangat senang karena disambut dengan materi kuliah online di Institut Ibu Profesional atau disingkat IIP yaitu tentang Gaya Belajar Anak.

Wahh saya suka sekali dengan materi kali ini...



Ternyata gaya belajar anak itu beragam dan setiap anak punya gaya belajarnya masing-masing.

Nah disini saya pengen juga mengamati gaya belajar Umar anak sulung saya yang berumur tepat 5 tahun di bulan ini.

Umar termasuk tipe anak yang tidak bisa diam, paling dia bisa diam selama 2 jam melototin video atau film kesukaannya di televisi dan gadget.

Tapi sejak akhir-akhir tahun ini kemarib saya telah mengurangi anak-anak bermain gadget.

Nah selama ini menurut pengamatan saya Umar bisa belajar dengan gaya mendengar melihat dan langung praktek.

Saya belum tahu dia dominan dimana..namun insyaallah dalam game atau tantangan kali ini saya akan berusaha menarik garis lurus dari gaya belajar umar yang dominan.

Hari ini dia banyak aktifitas di luar ruangan dia saat ini sangat suka bermain dengan teman-teman di lingkungan rumah walaupun jarang bertemu mereka karena sebagian teman temannya sudah masuk TK tapi umar belum. Jadi mereka jarang berjumpa palingan sore juga sesekali karena sorenya saya dan babenya sering mengajaknya main ke luar semisal ikut kerja dengan babenya atau ke mesjid atau ke tempat main lainnya.

Umar senang bertanya, senang menjelaskan sesuatu yang dilihat dan dirasakannya.

Hmmm saya jadi semakin bersemangat untuk hari esok... saya akan lebih memperhatikan detail dari gaya belajar si anak sulung saya ini.

Kita lanjut besok ya bunda sahabat catatan sunrose..selamat malam
Wassalam.

#harike1
#tantangan10hari
#gamelevel4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar: