Share

AMM Project Jangan Bicara Saat Makan

Assalamualaikum Wr.Wb
Kamis. 11 Januari 2018



Halo Bunda Sahabat Catatan Sunrose. Apa kabar di hari kamis manis ini, semoga semanis senyum bunda hari ini yah, Oia saya telah sampai ni di hari kedelapan tantangan games level 3 dengan Proyek AMM Melatih Adab Makan dan Minum bersama Umar si anak bujang saya.


OK Saya lanjut yah, ada apa hari ini di AMM Project bersama umar dan dedek zea.



Hari ini, tidak terlalu sibuk dibandingkan kemarin, karena hari ini rencananya hanya stay dirumah sambil menyelesaikan kain yang menumpuk yang hendak di lipat dan dirapikan. Pagi sekali si abang unar sudah bangun, dia tampak masih mengantuk, tapi karena melihat saya sudah sibuk melipat pakaian dia pun ikut duduk disamping saya.

Tak lama kemudia si adek zea juga bangun, tapi adek zea langsung merengek minta sarapan. Kalau soal sarapan kedua anak saya ini punya selera yang berbeda, kalau baban sukanya Nasi goreng dan coco crunch pakai susu, sementara si adek sukanya nasi putih plus sambal entah itu telor dadar atau sarden dan si kecil ini juga suka coco crunch tapi tanpa susu. Bisa puyeng emaknya mereka selalu punya selera yang berbeda saat makan.

Akhirnya saat si adek merengek minta sarapan nasi plus telor dadar, lain lagi dengan babang umar yang minta dibuatkan nasi goreng, akhirnya umi beralih kesibukan ke dapur menyiapkan 2 sarapan ini untuk mereka.

Setelah sarapan selesai akhirnya mereka makan bersama, saat mereka berdoa bersama saya tidak sempat mendokumentasikannya karena saya kembali sibuk di dapur untuk membuat secangkir kopi untuk sang suami tercinta, hehe.

Saat anak-anak makan saya hanya memperhatikan mereka dari arah dapur sambil mencuci piring, tidak lama terdengar suara gaduh, ternyata umar dan mazea saling berteriak tentang apa yang sedang mereka makan. 

"Dedek makan telor dadar Bang"  Kata adek Zea.

"Babang makan nasi goreng dek" Sela Umar.

Begitulah percakapan mereka saat makan dan saling bersahutan tak henti. Lalu saya pun menghampiri mereka.

"Umar, Zea kalau lagi makan jangan bersuara Nak, apalagi bertengkar, nanti keselek lho" Sela saya menghampiri mereka yang masih saja ribut.

"Kalau masih ribut, tidak boleh lanjut makan ya"  Kata saya mengingatkan mereka.

Akhirnya mereka mau menuruti apa yang saya katakan, dan keduanya diam, dan kembali melanjutkan makan masing-masing. 

Begitulah kadang kita pun orang tua masih suka bercakap-cakap saat makan, padahal saat makan itu dilarang bicara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingankan, Yap ini masih PR buat kita sebagai orang tua agar menjadi contoh untuk anak-anak kita.




#tantangan_hari_8
#game_level_3
#kelas_bunsayiip3
#kami_bisa

Tidak ada komentar: