Share

AMM PROJECT MAKAN PAKAI TANGAN KANAN

Assalamualaikum Wr.Wb
Jumat, 05 Januari 2018

AMM PROJECT HARI KE-Dua

Hai bunda sahabat pembaca Catatan Sunrose, hari ini saya lanjut yah bercerita tentang AMM Project (Melatih Adab Makan dan Minum) yang saya susun untuk sarana melatih kecerdasan spiritual (SQ) anak sulung saya Umar yang hari ini masuk hari kedua.



Seperti yang saya tulis kemarin, umar suka makan pakai tangan kiri, kalau tidak diingatkan dia bakalan makan pakai tangan kirinya itu, tapi ketika diingatkan dia mau mengganti makan pakai tangan kanan.

Seperti siang tadi, awalnya ketika dia mau makan, saya langsung menegurnya,

"Umar, jangan lupa makan pakai tangan kanan yah"

"O ia mi" Jawabnya sambil mengambil sendok yang sudah berada di tangan kirinya.

Tu kan kalau tidak diingatkan pasti dia sudah makan pakai tangan kirinya.

"Nanti jangan lupa lagi ya nak. Kalau makan pakai tangan apa? Tanya saya.

"Hmmm kanan" Jawabnya sambil berpikir.

Ketika sore tiba, kami akan berangkat kerumah neneknya umar (mertua saya) yang jaraknya tidak jauh dari rumah kami, umar tiba-tiba minta minum dulu,

"Mi haus mi, mau air putih mi" Katanya

Lalu saya mengambil segelas air putih dan memberikan kepada umar, saya sengaja membiarkan dia memilih minum berdiri atau duduk, tapi ternyata dia lupa lagi dan saya kembali mengingatkan umar.

"Nah, kalau minum itu harus duduk lho" Jelas saya.

"Kenapa mi"  Tanya umar.

Hmm karena buru-buru saya pun hanya menjawab seadanya.

"Biar enggak sakit perutnya" Jawab saya asal, tapi berhasil membuat umar manggut-manggut dan beranjak mencari tempat duduk lalu melanjutkan minumanya.

"Udah yuk kita berangakat, besok kita lanjutkan yah, kenapa makan minum harus duduk dan pakai tangan kanan . OK"

"Ok mi"

Begitulah cerita tantangan hari kedua project AMM melatih umar dalam adab makan dan minum.

#tantangan_hari_ke_2
#games_level3
#kelasbunsayiip3
#kamibisa



Tidak ada komentar: