Share

AMM Project Doa Bersama Adek Zea

Assalamualaikum Wr. Wb
Senin, 08 Januari 2018



Welcome Back to Catatan Sunrose Blog, heheh gaya pula saya macam vloger ya bun,, hehe biar bunda sahabat catatan sunrose tidak bosan membaca tulisan hasil tantangan ketiga saya di Kelas Bunda Sayang IIP yah,,, matur suwun,,

Saya lanjut nie,, di Hari Kelima Project AMM Melatih Kecerdasan Spiritual Umar dalam Adab Makan dan Minum. Kali ini si Adek zea ikut serta yah, karena pagi tadi mereka bangun barengan dan sarapan bareng juga.




Pagi ini, saya kehabisan bahan buat sarapan anak-anak, coco crunch pun ludes oleh mereka berdua kemarin, alhasil sayapun bergegas ke minimarket terdekat untuk membelinya, tak lama saya pun kembali kerumah dengan membawa sarapan sejenis coco crunch juga, mereka langsung menyerbu dan telah sedia menenteng piring masing-masing.

"Ayo mi, mau coco crunch" Desak mereka.

"Iya, sabar dulu nak"  Jawab saya sambil membuka plastik bungkusan coco itu dan susu UHT nya.
Karena mereka buru-buru penge makan tu sarapan, mereka hampi lupa baca doa, tapi syukurnya tiba-tiba si adek zea nyeletuk, "Doa dulu bang"  Katanya kepada Abang Umar, dan saya pun mengambil momen itu untuk tantangan hari ini. Thank u adek zea udah nolongin umi mengingatkan abang umar untuk baca doa sebelum makan. Kalau saya sih minimal Basmallah saja,, heheh {tutup muka}.

Dan setelah mereka baca doa bersama, mereka pun lanjut sarapan bersama. Kali ini umar tidak nampak canggung lagi dia makan bersih dengan tangan kanan, hanya sesekali saja dia memakai tangan kiri untuk membantu sarapannya masuk ke sendok makannya.

Hari ini kamipun ada acara rapat lagi di Sekretariat KitaMart, saya pun mengajak anak-anak ikut serta, karena saya khawatir lama menunggu selesai rapat, saya pun membawa bekal dari rumah untuk makan anak-anak nanti saat menunggu saya selesai rapat, dan bener saja, saya tidak sempat menemani anak-anak makan siang jadilah tugas beralih ke bapaknya yang kebetulan hari ini tidak terlalu sibuk kerja.

Rapat selesai sore hari, dan kami pun melanjutkan perjalanan pulang. Sesampai dirumah sudah masuk waktu maghrib, dan saya pun lanjut sholat tapi anak-anak kelihatannya sangat lelah, seharian main di mobil saja bersama babaknya, si adek zea sudah langsung terlelap pulas, sementara umar malah kelaparan lagi dan meminta makan malam. 

Syukurnya ada sisa sambal siang tadi jadi umar bisa makan duluan. Umar makan dengan lahap, kali ini dia tak lupa membaca doa, mungkin dia ingat pagi tadi makan bersama adek zea, dia pun tampak lesu makan sendiri, tidak bersemangat, padahal dia lapar sekali. 

"Dedek bobo mi?" Tanyanya lesu

"Iya, umar makan aja dulu, adek capek, makanya tidur duluan" Jelas saya selesai sholat.

Umar pun lanjut makan, dan sudah mulai mahir memakai tangan kanannya. Mudah-mudahan kedepan umar semakin terlatih untuk bisa makan dan minum dengan ada yang benar sesuai ajaran Rasulullah SAW. Aamiin.

#tantangan_hari_5
#game_level_3
#kelas_bunsayiip3
#kami_bisa


















Tidak ada komentar: