Share

AMM Project 1

Assalamualaikum Wr.Wb
Kamis 04 Januari 2017

Selasa yang lalu kami peserta Kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional atau disingkat IIP, telah kembali masuk kelas setelah liburan panjang akhir tahun, yah tentunya ini kelas online perkuliahan ala ibu-ibu zaman now yang mustinya diikuti oleh para ibu-ibu se indonesia, bahkan saat ini pesertanya pun ada yang dari luar negeri, belajarnya pun dibagi per regional daerah, misalnya saya yang di riau masuk regional Sumatera dan di digabung dalam satu grup belajar via Aplikasi Massenger Whatsapp.

Apa yang Kami Pelajari,, Silahkan disimak di beberapa tulisan saya dalam blog ini yah,,, hehehe., saya mau lanjut dulu,,



Baik saya lanjut yah,,,

Nah di bulan Januari ini, kami sudah memasuki bulan ke tiga materi, dan materi ketiga ini adalah 
❤PENTINGNYA MENINGKATKAN KECERDASAN ANAK DEMI KEBAHAGIAAN HIDUP ❤
wah dari judul materi diatas apakah bunda tertarik untuk mengetahuinya? Sama bun, saya juga sangat excited dengan materi ini, bahkan semua materi di IIP yang telah saya pelajari.

Nah saya hanya bisa memberikan kesimpulan dari Judul Materi diatas, bahwa ada beberapa kecerdasan yang musti kita latih demi meningkatkan taraf hidup menuju bahagia akhirat dan dunia, kebalik yah,, iyahh saya sengaja, karena saat ini prioritas kita musti dibalik, akhirat dulu baru dunia, ini goal saya di tahun 2018 ini, doakan ya teman-teman. Jadi apa saja bentuk-bentuk kecerdasan itu, berikut saya tulis satu-satu tapi maaf saya tidak bisa jabarkan panjang lebar : 

A. Kecerdasan Intelektual (Intellectual Quotient)
Adalah  kemampuan untuk menalar,perencanaan sesuatu, kemampuan memecahkan masalah, belajar memahami gagasan, berfikir, penggunaan bahasa dan lainnya.

B. Kecerdasan Emosional (Emotional Intelleigence)
Kemampuan untuk mengenali perasaan kita sendiri dan perasaan orang lain, memotivasi diri sendiri, mengelola emosi dengan baik pada diri sendiri dan dalam hubungannya dengan orang lain.

C. Kecerdasan Spiritual (Spiritual Intelligence)
Kemampuan untuk mengenal Allah  dan memahami posisinya sebagai hamba Allah. Inilah yang disebut dalam agama sebagai fitrah keimanan.

D. Kecerdasan Menghadapi Tantangan  (Adversity Intelligence)
Kemampuan untuk mengubah hambatan menjadi peluang.

Itulah 4 Jenis Kecerdasan yang akan kita latih baik untuk kita sebagai orang tua, apalagi kepada anak-anak penerus keluarga, agama dan bangsa.

Pada setiap materi di IIP, kami para peserta akan diberi tantangan selama lebih kurang 10 hari setelah materi diberikan, dan tantangan itu berkaitan dengan materi yang telah disampaikan.

Karena prioritas saya haruslah akhirat didahulukan maka di games atau tantangan kali ini saya lebih menitikberatkan ke melatih kecerdasan spiritual anak-anak dan saya memilih anak sulung saya kembali yaitu umar dalam melakukan tantangan ini.

Tantangan ini saya beri nama AMM Project yaitu Project Mengajarkan Umar Adab Makan dan Minum, tentunya walau saya menfokuskan ke anak saya Umar tapi saya juga mengajak adiknya Mazea untuk ikut serta.

Hari 1
Seperti biasanya, saya sebelumnya juga sudah berangsur mengajarakan tentang adab-adab kehidupan sehari-hari kepada umar dan zea, kali ini saya menfokuskan ke adab makan dan minum, saya ingin anak-anak saya bisa menjadi contoh nantinya bagi teman-temannya bahwa adab makan dan minum dalam islam itu begini dan begini.

Sejak kecil saya tidak membiasakan anak-anak untuk makan diluar sambil bermain, seperti yang kebanyakan saya lihat ibu-ibu di luar sana, maaf, hal itu seharusnya tidak kita lakukan, makan dan minumlah seperti ajaran Rasulullah yaitu dengan cara duduk bukan sambil berlari, walau mereka masih anak-anak dan dengan alasan apapun, toh kalau kita membiasakan dari kecil mereka juga akan terbiasa hingga besar nanti.

Umar yang sering lupa, kadang makan dengan tangan kirinya, entah dia termasuk kidal kata orang -orang atau bagaimana, saya belum tahu pasti, dan kadang minum sambil berdiri, walau makan nasi dia pasti duduk diam dikursi tidak sambil lari-lari, tapi untuk minum dia masih sering sambil berdiri, nah inilah inti dari project AMM saya ini.

Seperti pagi tadi ketika bangun tidur, dia minta minum dan snack kue, awalnya dia berdiri, tapi saya suruh duduk, dan awalnya dia minum dengan tangan kirinya tapi saya suruh pindah ke tangan kanan, dia ingat ketika saya mengingatkan tapi saya belum tahu apakah ketika saya tidak mengingatkan dia akan ingat? inilah tantanga saya di project AMM kali ini Doakan ya bunda,,, 

Bismillah

#tantangan_hari_ke_1
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa 






Tidak ada komentar: