Share

Hampir Lupa

Assalamualaikum Wr.Wb
01 Desember 2017


= Hari kedua tantangan 10 hari Melatih Kemandirian di Kelas Bunda Sayang IIP=

Hari ini tantangan buat umar adalah meletakkan sendiri piring ke tempat cucian piring. Umar pagi ini bangun dan langsung minta sarapan, dia sepertinya sangat ingin sarapan dulu dari pada mandi, karena dia belum masuk sekolah, jadilah saya menurut kehendak hatinya. Satu telor ceplok dan sambal sarden yang selalu menjadi menu kesukaan umar.

Ketika dia sedang melahap makanannya sendiri, memang umar telah saya biasakan untuk makan sendiri sejak dia umur 2 tahun, walaupun sekarang masih saja sering ada nasi yang berserakan, dan ini masih PR juga buat saya, saya mengingatkan umar agar nanti selesai makan tolong piringnya di tarok di tempat cucian piring.




Setelah dia selesai makan, Umar tiba-tiba langsung ke kamar mandi dan mencuci tangannya, lalu dia kembali ke kamar untuk mengambil mainannya, apalagi kalau bukan dia pengen main kembali.  Dia lupa meletakkan piring bekas makannya tadi ke tempat cucian piring.

"Umar, lupa ya, tadi umi bilang apa? Selesai makan letakkan piring kotornya di mana?" Tanya saya 

"Oia mi, letakkan di tempat cucian piring mi" Jawab nya sambil mengambil piring sisa makannya dan meletakkannya di tempat cucian piring dan cekrek dapatlah fotonya, hehe.

"Nah gitu dong, besok jangan lupa lagi ya nak" Saya pun memeluk umar dan dia terlihat sangat senang.

#Harike2
#tantangan10hari
#Level2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian







Tidak ada komentar: