Share

Jangan Lupa ya Nak..

Assalamualaikum Wr.Wb
Senin, 04 Desember 2017


Hari ini sudah masuk hari kelima tantangan, yap tantangan melatih kemandirian si Abang Umar dalam ikut serta menjaga kebersihan rumah dengan hal-hal yang bisa dia lakukan sendiri. Hari ini judul cuaca mendung tak kunjung panas, saya pun masih merasakan pegal linu yang tak kunjung reda pula, sambil beberes rumah, saya malah tenggelam di social media hehe. maklum emak-emak suka jualan online ya begini, memanfaatkan waktu santai untuk mantengin status jualan di sosmed, hihi

Pagi seusai mencuci piring, saya lanjut menyiram bunga di teras halaman, tiba-tiba terdengar suara si abang umar dari dalam rumah mencari emaknya ini. Saya pun langsung menyapa umar yang berlari ke luar rumah. Si abang umar ini memang takut sekali kalau saya pergi tanpa mengajaknya, apalagi kalau bangun tidur dia tidak  menemukan saya dirumah, dia pasti kebingungan dan bahkan mau sampai menangis. Ada-ada aja si abang nie hehe.

Setelah semua pekerjaan selesai, si abang pun minta sarapan nasi goreng, jadilah saya buatkan nasi goreng kesukannya, karena hari ini judulnya saya juga sedang malas memasak hiks,, karena bahan makanan yang akan dimasak habis, dan saya belum sempat ke pasar dari kemarin, jadilah saya memasak nasi goreng sekaligus untuk makan siang. Dan suami pun juga lagi doyan-doyannya makan nasi goreng , cocok lah.

Setelah selesai makan, eh si abang malah lupa menarok piring bekas makannya kembali ke tempat cucian piring, lalu saya menegurnya lembut

"Abang, kamu lupa ya, selesai makan tarok piringnya kembali ke tempat cucian piring di dapur?" Tanya saya pelan. Si abang tampak kekenyangan dan malas bergerak. Tapi akhirnya dia mau juga melakukan apa yang saya perintahkan.

"Hmm,,besok jangan lupa lagi ya nak?" Sela saya sambil mengusap kepalanya. 

"Umar kenyang mi" jawabnya memelas.

Dapat aja alasan baginya. Tapi ketika sore menjelang ada dua gelas bekas makan es krim yang tergeletak di lantai, ya apalagi kalau bukan kerjaan mereka berdua si abang umar dan dedek zea. Sementara dedek zea ke kamar mandi, saya menyuruh si abang umar lagi untuk memindahkan dua gelas itu ke tempat cucian piring.

"Bang, tolong dong gelas bekas es krimnya ditarok ke tempat cucian piring, oia jangan lupa gelas adek juga ya?" Pinta saya.

"Ohh,, Ok mi" Jawabnya girang, karena dimintai tolong. 

"Terimakasih babang umar".




Begitulah ulah si abang umar hari ini. Semoga esok harinya lebih baik lagi dalam melatih kemandiriannya.

#Harike5
#tantangan10hari
#Level2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian












Tidak ada komentar: