Share

Buang Sampahnya Yuk!

Assalamualaikum Wr.Wb
Sabtu, 02 Desember 2017


Wahhh hari ini Saya senang sekali.... Alhamdulillah akhirnya bisa juga merasakan wisuda Program Matrikulasi IIP.. yeayyyy...... Ini adalah sebagai pengingat bahwa menjadi ibu itu butuh upgrade ilmu demi masa depan anak yang lebih baik.

Nah hari ini dimulai dengan pagi yang sibuk, karena selain hari ini saya di wisuda hehe, saya juga menyiapkan keperluan untuk buka bazzar produk Medina di acara Milad IIP dan Wisuda Program Matrikulasi Batch4 Kepri di aula RS Aulia Hospital Pekanbaru. Anak-anak juga sangat senang ketika saya mengatakan akan mengajak mereka ke acara tersebut. 



Acaranya sangat seru sekali, mulai dari materi yang disampaikan tentang Meminimalisir Penggunaan Gadget pada Anak hingga acara seru yaitu Board Game Family,, haaa sempat menang di awal,, tapi karena si babang umar kambuh tantrumnya jadi yahh kalahhh deh,, hehe tapi enggak apa-apa yang penting anak-anak hepy bisa main sepuasnya selama acara berlangsung, karena acaranya sangat ramah anak-anak. 

Nah,, kebetulan kita dikasih snack box yang berisi kue dan minuman. Karena pagi sebelum berangkat umar belum sarapan jadilah umar makan 2 snack box, hehe lapar ya nak. 

Di tantangan games level 2 Kelas Bunda Sayang ini, saya harus melatih kemandirian umar, nah pas banget nie, setelah kemarin saya mengajak umar agar setelah makan harus meletakkan sendiri piring kotornya kembali ke tempat cucian piring. Maka hari ini karena dia makan snack box maka saya mengajak umar agar membuang sampah sisa makanananya sendiri ke dalam tong sampah. Dan yeaaayy dia mau melakukannya. Lalu saya mengatakannya padanya bahwa ini sama dengan yang dia lakukan kemarin, bedanya kemarin piring kotor masih bisa di cuci kalau sekarang kotak snacknya terbuat dari kertas setelah dipakai jadi sampah dan tidak bisa di cuci jadi harus dibuang di tempatnya yaitu tong sampah.

Pokoknya hari ini seru sekali, bisa bertemu juga dengan Bunda-Bunda pembelajar lainnya di IIP dan mengajak anak-anak main sepuasnya serta bisa juga sambil mengajari umar untuk melatih kemandiriannya dalam hal menjaga kebersihan. Alhamdulillah.

 Alhamdulilllah,,, wisudaaaa heheh


Bersama anak bujang Umar

#Harike3
#tantangan10hari
#Level2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian





Tidak ada komentar: