Share

Bantu Umi Bersih-Bersih Rumah

Assalamualaikum Wr.Wb
Selasa, 05 Desember 2017


Hari Ke-enam tetap semangat menumbuhkan kemandirian kepada anak-anak, terutama kepada babang umar. 

Pagi tadi si abang Umar bangun lebih awal, saya yang awalnya mau ke warung sayuran jadi sedikit tertunda karena dia tiba-tiba bangun dan langsung minta ikut, alhasil saya pun mengajaknya ikut serta ke warung sayuran tanpa menyuruhnya mandi dahulu. Setiba di warung, saya mengingatkan pada umar, nanti tolong umi untuk bersih-bersih rumah. Dia hanya mengangguk tanda setuju tapi kelihatannya masih setengah mengantuk. 

Setiba dirumah, ternyata si adek sudah bangun, lalu saya menyuruh keduanya untuk mandi. Setelah selesai mandi mereka minta sarapan, biasanya setiap pagi Si abang umar meminta sarapan nasi goreng plus telor ceplok, tapi pagi ini dia minta sarapan pakai coco crunch dan susu UHT rasa coklat, karena kemarin malamnya dia minta dibelikan itu di supermarket. Sama halnya dengan si adek zea yang juga sangat suka sarapan coco crunch.

"Oia, bang umar, tadi janji ya bantu umi bersih-bersih" Sela saya sesaat setelah mereka selesai sarapan. 

"Ooo ya,, bantu apa mi?" Jawab Umar.

"Nah, sampah bekas susu UHTnya dibuang dong ke tong sampah, dan piring bekas makan coco crunchnya diletakkan kemana?" Tanya saya hati-hati.

"O iya,, ok mi, letakkan di dapur mi?" Jawab umar meyakinkan.

"Ya, betul, umar harus terbiasa ya, setelah selesai makan dan minum kalau ada sampah, langsung buang ke tong sampah dan piring atau gelas kotornya langsung juga bawa lagi ke dapur" Jelas saya pelan-pelan. 

Setelah dia melakukan pekerjan bersih-bersih itu, saya pun mengucapkan terimakasih padanya.

"Terimakasih ya Umar karena sudah bantu umi bersih-bersih" .

"Dedek juga mi, buang sampah ke tong sampah"  Tiba-tiba si adek zea datang menyela setelah umi berhasil mengambil potret babang umar yang sedang membuang sampah. "Yah adek pintar". Kedunya pun tersenyum setelah mendapat pelukan dari umi. 





#Harike6
#tantangan10hari
#Level2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian





Tidak ada komentar: