Share

Terimakasih Sudah Bantu Umi

Assalamualaikum Wr.Wb
Kamis, 07 Desember 2017


Pagi tadi saya tidak ke warung seperti biasanya, karena hari ini saya lagi malas memasak, hehe. Terkadang rasa malas memasak itu datang dan saya memang blas tidak ingin masak apa-apa saat itu, seperti hari ini. Tapi Alhamdulillah suami selalu mengerti jika saya tiba-tiba malas atau bisa dibilang bingung mau masak apa lagi. Jadi biasanya suami membeli nasi bungkus isi double dan kami makan sebungkus berdua ,, cieeeh.

Pagi tadi si abang umar dan dedek zea bangun bebarengan, biasanya adek zea bangun lebih lama dari si abang, saat itu saya sedang menjemur pakaian di halaman samping. Tiba-tiba mereka datang dari arah  belakang dan pura-pura bertanya, "umi lagi apa?" Kata si adek, biasanya kalau si adek ngomong lembut begitu pasti ada maunya, hehe. Langsung saja saya menyapa keduanya .

"Eh adek dan babang udah bangun?" Saya memeluk mereka berdua. Itu adalah kebiasaan saya kepada anak-anak setiap mereka bangun pagi, namanya "sambutan hangat pagi hari". Dan mereka sangat senang diperlakukan seperti itu.

"Umi lagi jemur kain nak. Ayo mau main diluar ya?" Saya coba menebak keinginan mereka. 

"Iya, iya mi" Jawab mereka spontan. Nah kannn pasti mau main tanah ni, udah ketebak dari gelagat mereka yang sudah siap memakai sandal dan membawa mainannya.

"Mainnya nanti ya, kan belum sarapan, nanti lemes lho. Sarapan dulu yuk" Saya mengajak mereka untuk masuk kembali kerumah dan saya langsung memasak sarapan untuk mereka. Sarapan si abang mintanya Nasi Goreng sedangkan si adek mintanya Sambal Sarden, selalu beda selera mereka ini. hehe

Setelah makan, eh si abang malah sakit perut pengen pup. Saya yang tadi niatnya mau mengingatkan si abang untuk membereskan piring bekas makannya sendiri malah jadi tertunda. Akirnya tantangan untuk melatih kemandirian si abang batal pagi ini. 

Ketika sore menjelang sholat magrib si abang lapar lagi, dia minta makan mie goreng, memang dia sangat suka sekali mie goreng tapi bukan mie instan, karena saya tidak pernah mengizinkan anak-anak untuk memakan mie instan sampai saat ini. Ketika dia selesai makan, azan magrib pun terdengar. Dan saya menyuruh si abang untuk siap-siap sholat dulu, urusan piring sisa makannya nanti saja setelah sholat. 

Nah yang bikin hati saya luluh adalah, ketika selesai mengikuti saya sholat dan berdoa dia tiba-tiba ingat bahwa ada pekerjaannya yang tertunda tadi sebelum sholat, yaitu mengangkat piring sisa makannya ke dapur. Dia langsung mengerjakan hal itu padahal dia belum menanggalkan peci kesukannya, dan saya pun belum sempat membuka mukenah, saya langsung terburu-buru mengambil HP untuk mengambil potret si anak bujang ini. hehe. Saya pun berterimakasih kepadanya, hal yang selalu saya ajarkan kepada kedua anak saya, yaitu berterima kasih jika merasa ditolong.

"Terimakasih ya Babang, udah bantu umi hari ini" Saya pun memeluknya bangga.




#Harike8
#tantangan10hari
#Level2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian








Tidak ada komentar: