Share

Belajar Bekerjasama

Assalamualaikum wr.wb
04 Februari 2018


Selamat malam Bunda Sahabat Catatan Sunrose, hmm... hari minggu hari yang paling menyenangkan yah untuk bisa berkumpul bersama keluarga, apalagi bisa bermain bersama.

Umar juga senang nie, hari ini dapat hadiah khusus dari babe, hadiahnya bermain dan bekerja sama dalam melakukan sesuatu. Kali ini babe mengajak umar bekerja sama dalam membangun pabrik dan landasan roket wiuhhhh ...tapi dalam bentuk lego..  hehe.

Walaupun hari ini umar bapil alias batuk pilek dan disertai demam, tapi kalau hatinya senang dia pasti bilang kalau dia tidak sakit.

Hari ini saya mengajak umar untuk pergi menemani tantenya berbelanja kebutuhan rumah tangga di sebuah grosiran, sekaligus saya hadiahkan meja lego. Dia sangat senang kalau diajak jalan-jalan, sakitpun dia kata sembuh.

Walaupun siangnya saat di jalan dia sedikit rewel, tapi sesampai dirumah ketika meja lego nya dibuka dia girang bukan kepalang ditambah lagi si babe mau menemani main lego sampai selesai.
Ketika bangunan pabrik-pabrikan legonya selesai nenekpun bertanya kepada umar
"Siapa yang bikin ini umar" dengan spontan dia menjawab "babang dan babe". Hikss saya kira dia akan mengakui itu buatannya sendiri hehe.

Saat mulai menyusun lego babe mengatakan bahwa kita perlu bekerja sama agar pabrik-pabrikan lego nya cepat selesai seperti biasa jika kami menasehati umar dia pasti selalu mengiyakan sambil menganggukan kepalanya.

Tepat azan ashar mereka selesai membangun pabrik-pabrikan lego tersebut Babe pun minta izin kepada umar untuk ke mesjid, karena umar lagi bapil jadi Babe tidak mengajak umar ikut ke mesjid.

Tak lama setelah itu datang adek zea yang sedari tadi pun asik menggambar di atas meja barunya, yang sebenarnya jualan uminya hehe. Lalu umar pun meniru apa yang tadi dilakukan Babe kepadanya yaitu bekerja sama dalam bermain lego.
Adek zea tampak senang diajaka bermain lego bersama, kali ini mereka menambahkan bentuk roket di atas bentuk yang sebelumnya dan jadilah landansan roket..


Wuzzzzz roket siap meluncurr.....

Lagi lagi umar dengan cepat menirukan kembali apa yang kami contohkan padanya, hmmm gaya belajar umar sebenarnya apa sih??

Kita lanjut besok ya bunda di hari kelima..mudahan makin seru ni tantangannya.

Aamiin

#harike4
#tantangan10hari
#gayabelajaranak
#gamelevel4
#kelasbunsayiip3





Tidak ada komentar: