Share

Ayo Rimbunkan Pohon Literasi

Assalamualaikum...

Hai Bunda.. 
Tidak terasa sudah berada di bulan maret saja yah... Saya senang sekali nie awal bulan maret ini disambut dengan materi ke lima belajar di kelas online Institut Ibu Profesional yaitu tentang Membaca...

Nah kegiatan membaca inu memang sudah saya masukkan list parenting saya untuk kedua anak saya umar dan mazea. 

Oleh karena itu sejak saya bergabung menjadi bakulan buku saya pun memenuhi rak buku dirumah dengan buku-buku untuk mereka.

Memang banyak pro dan kontra sih tentang kegiatan satu itu, tapi bagi saya mengenalkan buku kepada anak sejak dini itu malah bagus.

Nah di materi kelima ini kami mendapat tugas untuk membuat pohon literasi.. hihi maklum emaknya sedikit rempong dengan olshop makanya jadilah pohon literasi ala-ala ini.. 

Ketika membuat pohon ini umar dan zea selalu bertanya, untuk apa ini mi..

"Ini untuk mengetahui buku-buku apa saja yang babang dadek baca ..ok!" 

"Ok" Jawab mereka senang.

Hari ini cuman umar yang mau diajak membaca. Memang buku ini sudah sering kami bolak-balik bersama sejak umar berumur 2 tahun dan sekarang dia berumur 5 tahun.

Buku Seri Teladan Rasulullah dengan judul  "Ramah". Buku ini memang lebih banyak gambar dari pada tulisannya tapi itu sangat menarik bagi umar dan zea mereka menjadi lebih aktif bercerita ala-ala mereka ketika melihat gambar-gambar dibuku tersebut. 

Tapi intinya adalah saya berharap sikap Ramah dari Rasulullah itulah yang ingin saya contohkan kepada anak-anak lewat buku tersebut.

Umar selalu nampak senang jika sudah disuruh bercerita ala dia setelah selesai membaca buku.

Hari ini pohon literasi uanr berdaun satu....yeayy dia sangat senang dan saya mengajaknya menempel daun pertama di hari ini... 

Tapi sayang si adek zea masih habis deman jadi belum bersemangat seperti biasanya ketika diajak membaca buku..

Ayo nak kita rimbunkan pohon literasinya..



Tidak ada komentar: