Share

Apapun Bentuk Rumahmu Yang Penting Kamu Nyaman


Bicara soal rumah atau tempat tinggal adalah soal kenyamanan dan kesenangan pribadi masing-masing orang, namun jika ditanya kepada siapapun, setiap orang pasti akan mengatakan lebih enak tidur dirumah sendiri dari pada dirumah orang lain. Ungkapan itu memang benar adanya, walau hanya rumah gubuk sederhana, tapi kalau sudah rumah sendiri terasa istana. Bagaimana dengan Anda?



Rumah termasuk kedalam kebutuhan primer. Kebutuan primer yaitu kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi untuk kelangsungan hidup manusia. Jika seandainya kebutuhan primer ini tidak dipenuhi, maka kelangsungan hidup manusia akan terganggu. Benar, jika kita tidak memiliki rumah tempat tinggal maka bagaimana kita bisa melangsungkan kehidupan yang lain. Rumah adalah tempat pertama kita memulai hari-hari kita.

Besar atau kecilnya rumah yang kita miliki, seharusnya tidak begitu berpengaruh kepada kita. Namun hal yang harus diperhatikan adalah kenyamanan dan kebahagian kita berada dirumah tersebut. Termasuk kenyamanan untuk seluruh keluarga yang tinggal dirumah tersebut.

Dulu saat saya masih berada di kontrakan bersama suami, kami merasa nyaman-nyaman saja, walau hanya kontrakan kecil tanpa ruang tamu, namun setelah berjalannya waktu, kami merasa rumah itu bukan rumah kami, karena ada gangguan kecil dari sang pemilik kontrakan. Mungkin kami salah memilih rumah kontrakan saat itu. Alhamdulillah setahun tinggal di rumah kontrakan akhirnya kami bisa beli rumah sendiri.

Berada di rumah sendiri terasa lebih nyaman dan tentunya menyenangkan. Rumah kami tidak terlalu besar, ada ruang tamu yang kami sulap menjadi kantor pribadi, karena suami bekerja dari rumah. Tertata dua lemari besi tempat meyimpan berbagai file dan barang-barang. Satu meja kayu biasa dan seperangkat komputer untuk bekerja, walaupun sedikit terasa padat, namun  hal ini cukup nyaman bagi suami saya dalam bekerja, mencari aneka file dan barang yang dia perlukan.

Lanjut ke ruang tengah yang langsung disambung ke dapur, kami tidak mau menyekat antara dapur dan ruang tengah, ini bertujuan untuk memudahkan saya melihat anak-anak bermain sambil memasak di dapur. Meja makan yang tertata di samping rak piring saya buat multifungsi, untuk makan, untuk bekerja, dan untuk meja rias, tak lupa saya pasang kaca besar disamping meja multifungsi tersebut.

Product Insect Killer Moztec From Ace Hardware
Kamar tidur adalah tempat yang harusnya dibuat senyaman mungkin bagi anggota keluarga, kami tidak terlalu menyukai hiasan dinding. Jadi kamar tidur kami hanya sederhana saja, ada satu tempat tidur dan lemari. Ada sedikit ruang kosong, yang kami manfaatkan untuk tempat tidur anak-anak. Tidak lupa di kamar tidur kami pasang alat perangkap nyamuk yang berfungsi juga sebagai lampu tidur yang kami beli di ACE Hardware yang sangat membantu kami, ya, satu alat dua fungsi, terimakasih Ace the #HelpfulPlace. Ace Hardware memang tempat mencari barang-barang kebutuhan rumah yang sangat lengkap.


suasana belanja kebutuhan rumah yang lengkap dan nyaman di Ace Hardware

Untuk halaman rumah kami yang kecil, yang sengaja tidak kami pagari, ini bertujuan agar rumah nampak luas dan tidak terlalu sempit, jadi saya menata beberapa bunga untuk menjadi hiasan pagar dan tanpa rumput gajah nan indah itu, agar saya bisa sesekali menikmati membersihkan halaman seperti di kampung halaman.

Begitulah kami menata rumah kecil ini, dan yang terpenting adalah kenyamanan, walau susah sekali memelihara kerapian rumah karena selalu di acak-acak oleh dua balita kami yang masih aktif bermain kesana-kemari. Yang penting kami nyaman. Dan jangan lupa yuk cari barang-barang untuk kenyamanan rumah Anda di Ace Hardware the #HelpfulPlace.




Tidak ada komentar: