Share

Ketika Kamu Dapatkan Cinta Semua Orang Kamu #Memesona


Cinta Semua Orang??

Siapa didunia ini yang bisa dapatkan cinta semua orang? bahkan seorang Nabi pun masih juga dibenci oleh kaumnya sendiri, lalu bagaimana bisa kita manusia biasa bisa dapatkan cinta semua orang?



Saat kita berada di suatu keadaan yang sulit, bahkan kita sendiri tak mampu untuk berdiri, disana ada uluran tangan seseorang yang dengan tulus mau memberikan secercah harapan untuk kita bangkit lagi, bisa jadi seseorang itu yang selama ini mungkin kita abaikan atau seseorang yang sudah kita kenal baik. Lalu seketika itu kita  akan melihat betapa baiknya orang tersebut, dan hati kita pun senang melihatnya, sungguh dia mempesona hati kita, kalau saya simpulkan ya #memesonaitu adalah orang-orang baik yang mau mengulurkan tangannya untuk membantu orang lain dan orang orang yang mampu bermanfaat bagi orang lain.

Sejak kita mengenal apa itu baik dan buruk, sejak itulah kita bisa menilai bagaimana bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, saya tidak menganjurkan berbuat baik kepada semua orang di dunia ini, who is able?, setidaknya dimulai dari lingkungan sekitar kita, keluarga, tetangga, dan masyarakat setempat. 

Semenjak kecil, alm ayah saya selalu mengatakan kepada saya bahwa, "orang akan bertindak sebagaimana kita bertindak kepadanya", jadi segala sesuatu itu dimulai dari diri kita pribadi. Tapi seandainya kita telah berbuat baik kepada orang lain, namun orang lain masih juga menganggap kita tidak baik, ya tinggalkan saja, tidak usah digubris, mungkin ada yang salah dengan dirinya, sebisa mungkin kita nasehati, tapi kalau tidak bisa, hindari perdebatan dengannya, karena dengan itu kamu akan mempesona dengan kesabarannmu.

Banyak hal yang bisa kita lakukan agar bisa dicintai semua orang, maksudnya disini adalah menjadi #memesonaitu cukup menjadi baik, tetapi hal yang terutama adalah menjadi baik lah kepada diri sendiri. 

Kita wanita adalah makhluk ciptaan Allah yang istimewa, kita dikenal dengan pribadi yang lembut, yang hangat dan baik, untuk itulah kita dipilih oleh Allah untuk mengandung, untuk melahirkan, untuk bisa menjadi ibu. Sejak lahir kita wanita sudah mempesona, tinggal kita poles dan poles lagi sampai kita dewasa dan menjadi mempesona semua mata, dengan kebaikan hati, ketulusan jiwa dan kecerdasan yang kita miliki, kita mampu jadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain, mampu mempesona orang lain. 

Sebagai hamba Allah, maka jalanilah segala perintah-Nya dan jauhi segala larangan-Nya, teruslah gali ilmu yang sudah Allah sebar di seluruh penjuru dunia, kita hanya perlu berusaha dan berdoa, hasilnya kita serahkan kepada Allah Azza Wajalla, hingga kita menjadi hamba Allah yang dicintai oleh-Nya, itulah cara kita baik kepada diri kita, jadikan kita dicintai oleh Sang Pencipta kita.

Kemudian bangun hubungan yang baik pula dengan manusia disekitar kita, semisal orang tua, saudara, suami atau istri dan tetangga. Satu mangkok kolak hangat yang kita berikan ke tetangga, akan menjadi senyuman manis di bibir nya, percaya lah, esok atau lusa, tetangga pun tak akan segan untuk membantu atau memberikan kita sesuatu.

Bangun kebaikan disetiap sudut ruang di dunia ini yang kita pernah temui, berusaha menjadi wanita yang bisa memberi manfaat, walaupun itu hanya sekedar senyuman kepada seorang penyapu jalan yang kita lewati setiap hari, atau kepada si tukang parkir yang sudah menjaga kendaraan kita sekian jam, atau sekedar like di postingan teman teman media sosial, apapun kebaikan yang bisa kita lakukan, lakukanlah agar kamu dicintai semua orang.

Jadi #memesonaitu, sangatlah gampang sebenarnya, tidak perlu modal wajah yang rupawan, walaupun itu tetap mutlak dinilai orang, tapi itu hanya akan jadi penilaian sekilas, setelah itu orang akan mulai melihat kebaikan kebaikan dalam dirimu, tetaplah rendah hati dan jaga lisan, agar orang orang nyaman mengenal dan bergaul dengan mu. So ladies #Memesonaitu siap dicintai semua orang dengan senyum dan kebaikanmu? Ayo lakukan sekarang.