Share

Honeymoon Perlukah ?

Perlukah Honeymoon Bagi Pengantin Baru?
Apa yang ada di pikiran Anda ketika mendengar kata Honeymoon? Sebenarnya apa sih Honeymoon itu dan Perlu ngk sih Honeymoon bagi Pasangan Pengantin Baru?
By : Roza Sunita

Mengutip kata kata dari seorang penyair inggris yang mengatakan definisi dari HoneyMoon atau Bulan Madu itu adalah "Bulan pertama setelah pernikahan, ketika yang ada hanyalah kelembutan dan suka cita" (Samuel Johnson)".
Foto : saya dan suami saat honeymoon ke Lombok Gili Trawangan 22 Februari 2012

Honeymoon mulanya tidak mempunyai rujukan apapun kepada masa satu bulan itu, melainkan membandingkan rasa saling mencintai di antara orang-orang yang baru menikah kepada bulan yang sedang berubah cepat dari purnama lalu memudar. Kini biasanya liburan yang dilalui bersama oleh pasangan yang baru menikah sebelum mereka menetap di rumah (wikipedia)

Bagi masyarakat modern saat ini, honeymoon atau bulan madu itu yaitu menghabiskan masa masa awal pernikahan hanya berdua saja, suami dan istri tentunya, ke tempat tempat yang indah dan menyenangkan, melepaskan segala urusan dirumah sehabis pesta pernikahan tanpa ada ganguan, kalau bisa sampai ke awan biru seperti sebuah lirik lagu “bulan madu di awan biru, hanya kita berduaaa..” yap begitulah kira kira.  

Honeymoon itu diperlukan bagi pasangan yang baru menikah, ini akan menjadi suatu hal yang akan mengeratkan hubungan suami dan istri, atau mengukuhkan rasa, bahwa saat ini mereka sudah menjadi pasangan suami istri yang akan mempunyai hak dan kewajiban masing masing, suatu hal kebaikan untuk hubungan keduanya kedepan, bukankah sesuatu hal yang didahului dengan kebaikan dan sesuatu yang menyenangkan akan menghasilkan kebaikan juga?

Nah, pergi ketempat tempat yang indah dan menyenangkan bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pasangan yang memang sudah mempersiapkan dananya.

Namun, perlu digaris bawahi bahwa, honeymoon tidak hanya pergi ke suatu tempat yang indah dan jauh, dengan modal yang cukup besar, bagi sebagian pasangan yang sudah memiliki rumah sendiri, mereka bisa honeymoon dirumah saja, seperti ngobrol santai, sambil memasak satu resep masakan baru bersama sama dan menciptakan makan malam berdua yang romantis sebagai suami istri dirumah sendiri, nah engak harus mahal kan?

Bisa juga, bagi pasangan yang masih belum menentukan tempat tinggal atau masih tinggal di tempat orang tua,  cobalah honeymoon dengan menghabiskan hari hari liburan, misal sabtu dan minggu dengan pergi keluar rumah, bisa dengan naik motor berdua mengelilingi kota atau desa, kemudian bisa makan jajanan di jalan dan tertawa bahagia menikmati perjalanan.

Apapun itu yang terpenting adalah menciptakan kenangan pertama yang indah dan menyenangkan sebagai awal dari membina hubungan rumah tangga, ingat awal yang baik akan menjadi perjalanan yang baik pula. bukan begitu?

Nah bagi kamu pengantin baru? Honeymoon seperti apa nih yang kamu inginkan?



3 komentar:

Anonim mengatakan...

Betul juga ya,, yang penting bisa mengawali dengan kesan pertama,, sip setuju.

BidayNotes mengatakan...

tes

Babeumar mengatakan...

Perlu,,,,,,